Friday, October 22, 2021
Home Bisnis 4 Tips Foto Produk untuk Hasil Profesional yang Pasti Menjual

4 Tips Foto Produk untuk Hasil Profesional yang Pasti Menjual

Saat berbelanja on line , tampilan website influenzive media influencer indonesia foto produk yang terpajang di etalase toko tentu menjadi hal pertama yang akan diperhatikan oleh calon pembeli. Agar produkmu dapat lebih menarik dan profesional, kamu sudah terlihat menyiapkan beberapa petunjuk fotografi produk yang dapat kamu ikuti.

suatu produk ke jagat dunia maya bisa menjadi suatu tantangan tersendiri, GenK. Baik itu untuk menampilkan karya sebagai bagian dari hobi, atau salah satu cara jualan on-line . Kamu tidak hanya memotret sebuah produk layaknya mengambil gambar biasa, tapi ada banyak aspek yang juga perlu dipertimbangkan.

Untuk memastikan suatu objek dapat tampil semaksimal mungkin di dunia maya, kamu wajib memperhatikan penempatan objek, komposisi fotografi, studio foto sejarah , serta macam-macam alat pendukung lainnya. Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan pointer cara foto produk ala profesional yang terlihat lebih memukau. Langsung dicek aja nih !

1. Jangan Takut Menggunakan Kamera Ponsel

Mau membuat foto produk yang berkualitas harus menggunakan kamera profesional, kata siapa? Sudah gak zamannya lagi, GenK. Sekarang bukan lagi waktunya kamera HP cuma jadi hiasan untuk memamerkan selfie ria semata.

Kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang tidak kalah bersaing hanya dengan berbekal kamera dari ponsel kesayanganmu loh . tidak percaya? Coba cek dulu beberapa rekomendasi HP dengan kamera terbaik di tahun 2019 versi kreativv ID.

Berbagai variasi merek ponsel pintar yang memboyong spesifikasi kamera teranyar dapat kamu temukan dengan mudah dan dapat bersaing dengan kamera profesional. Spesifikasi kamera ala fotografer handal sudah disematkan dalam bentuk yang lebih kecil untuk banyak jenis ponsel .

Lihat saja berbagai komponen terkini pada beberapa jenis HP seperti sensor berukuran hingga 40 MP, jangkauan aperture yang luas, berbagai lensa tambahan, kemampuan optical zoom yang besar, hingga teknologi pendukung lainnya seperti optical image stabilization (OIS) dan Artificial Intelligence.

2. Foto yang Konsisten dengan Tripod

Aturan yang perlu kamu perhatikan saat mengambil foto produk adalah tidak mengambil foto dengan meletakan kamera atau HP-mu pada benda keras sebagai tumpuan. Hal ini dapat berisiko pada perubahan posisi kamera yang pada akhirnya menyebabkan hasill foto yang tidak konsisten.

Hasil foto yang tidak konsisten tentunya bukan hal yang menarik untuk ditampilkan ke khalayak ramai. Apalagi kalau brand -mu memberikan foto yang memiliki tujuan komersial. Standar foto yang baik harus dibuat agar hasil gambar antara satu produk dan lainnya bisa sama-sama bagus.

Solusi yang paling tepat dalam mengatasi masalah ini adalah dengan memakai alat bantu berupa tripod , sebagai tempat peletakan ponsel saat pemotretan agar hasil foto produk menjadi lebih stabil dan bisa lebih konsisten.

  • Versi tripod tradisional . Terdiri dari tiga kaki penyangga yang dapat ditarik untuk menambah tinggi hingga lebih dari satu meter.
  • Versi tripod fleksibel . Disebut juga dengan istilah gorilapod . Meski kaki penyangga pada alat ini tidak dapat ditarik serupa tripod tradisional, namun kakinya dapat menyesuaikan sudut yang Anda inginkan.

tiga. Cahaya Alami vs Cahaya Artifisial: Pilih Salah Satu

Elemen cahaya di dunia fotografi menjadi hal esensial yang perlu mendapat perhatian khusus, termasuk di bidang fotografi produk . Cahaya punya peran yang penting dalam menampilkan elemen pada sebuah objek beserta memberikan efek-efek tertentu.

Kamu dapat memanfaatkan dua jenis cahaya untuk mengambil foto produkmu, yaitu:

  • Cahaya alam . Berbekal energi cahaya yang dihasilkan oleh sang surya, kamu dapat menangkap hasil gambar objek dengan tampilan yang istimewa. Produk-produk yang ditampilkan memakai cahaya alami biasanya merupakan produk luar ruangan seperti tas sepatu.
  • Cahaya buatan . Jika jenis produk yang akan kamu potret masuk dalam kategori objek yang digunakan di dalam rumah atau benda dengan banyak detail, maka kamu bisa memanfaatkan cahaya buatan dari banyak sumber seperti lampu senter atau flash .

Catatan: Pilih salah satu dari kedua jenis cahaya tersebut. Jangan gunakan waktu yang bersamaan untuk foto produkmu yah . Pemakaian cahaya alami dan buatan dalam satu foto bisa memberikan efek visual yang kurang cocok .

4. Menatar Latar Belakang

Berbicara tentang latar belakang foto produk, kamu dapat dengan bebas memilih gaya dan sudut objek yang sesuai dengan imajinasimu. Tapi bukan hanya memilih sikap dan penempatan yang tepat, kamu juga wajib menyesuaikannya dengan produk yang akan kamu tampilkan, GenK.

SETIAP Beroperasi Produk Punya tata Cara eksekusi foto Yang unik Serta Pemilihan modus Yang pas agar DAPAT menarik Perhatian para Calon pembeli di etalase toko online-mu. Di sini, latar belakang memegang kunci penting yang dapat menentukan kesuksesan hasil foto sebuah produk.

Pilihan latar belakang yang bisa kamu coba adalah seperti ini, GenK:

  • Latar belakang putih

Mode klasik yang tidak ada matinya nih . Latar belakang putih akan memberikan efek bersih, serta fokus pada objek di foto. Kamu bisa memanfaatkan artwork paper yang tersedia di toko-toko ATK untuk menjadi background layar foto produk.

Kertas seni memiliki keunggulan karena tidak akan memantulkan cahaya saat kamu dari flash , variasi ukuran kertas yang beragam, serta memiliki fleksibilitas dapat kamu atur sesuai keinginan.

  • Latar belakang dinamis

mengambil gambar dengan latar belakang lingkungan sekitar juga bisa jadi daya tarik sendiri dalam menampilkan produk dari sisi yang berbeda. Tantangan utama yang dihadapi tentunya adalah kehadiran objek-objek lain yang berada dalam sejarah .

Kamu bisa mengakali ini dengan cara mengambil foto melalui mode portrait . Melalui mode ini, seluruh fokus kamera dapat diarahkan untuk menangkap produk secara menyeluruh, apalagi jika kamera yang dipakai serta dilengkapi dengan efek bokeh .

Demikian tadi beberapa tips foto produk yang bisa kamu ikuti agar terlihat hasil jepretanmu layaknya diambil di studio foto profesional. Dijamin deh , produkmu akan terlihat jauh lebih menarik saat dipajang di internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Memilih Konsultan Pajak

Warga sekitar Bandung yang ingin mencari Konsultan Pajak Bandung, Anda harus memilih konsultan yang berkompeten. Konsultan pajak ini sudah terdaftar dalam Level C dan...

Peralatan Tukang Las

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk melihat hasil kerja jasa tukang las bersifat baik dan ‘no tipu-tipu’ adalah via mouth to mouth atau...

Peralatan Tukang Las

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk melihat hasil kerja jasa tukang las bersifat baik dan ‘no tipu-tipu’ adalah via mouth to mouth atau...

Sinopsis ‘itaewon Class’

Drama harian MBC ini akan menyuguhkan kisah perselingkuhan dan balas dendam. Sementara, Jo Yi Seo merupakan seorang sosiopat yang sangat cerdas. Jo Yi Seo...

Recent Comments